Bagaimana Cara Memilih Kue Basah yang Baik

Ingin mengadakan acara arisan atau kumpul keluarga di rumah. Sudah pasti anda harus menyiapkan berbagai penganan untuk disajikan sebagai santapan pada saat acara berlangsung. Salah satunya Kue Basah bisa anda jadikan sebagai snack untuk menemani acara arisan atau kumpul keluarga di rumah. Snack lainnya seperti kue kering atau kacang kulit sebenarnya juga bisa dijadikan alternatif anda dalam menyiapakan hidangan pada saat acara keluarga nanti. Namun entah kenapa kue basah memang lebih populer untuk dijadikan sajian makanan pada saat acara-acara seperti ini. Untuk itu, dalam memilih kue basah anda juga harus bisa mengetahui mana kue yang masih baik dan mana yang sudah berkurang kualitasnya.

Salah hal yang perlu anda perhatikan adalah warna dari kue basah itu sendiri. Untuk kue yang terbuat dari bahan-bahan alami, apalagi dengan menggunakan pewarna alami, maka hasil warna yang terlihat akan merata diseluruh kue. Hal ini dikarenakan pewarna yang digunakan dapat tercampur dengan baik pada saat pembuatan adonan. Sementara jika menggunakan perwarna tidak alami apalagi yang mengandung bahan sintetis biasanya warna yang dihasilkan tidak merata. Hal ini terjadi karena bahan warna yang digunakan tidak tercampur merata dengan adona. Sehingga warna kue yang muncil tidak akan merata.

Dalam milih kue basah, sudah pasti anda akan memilih kue yang masih segar. Untuk itu anda juga harus bisa mengetahui kesegaran dari kue yang akan anda beli. Perlu diketahui, kue yang masih segar biasanya memiliki aroma yang sedap dan harum. Hal ini dikarena kue tersebut masih segar dan baru selesai dibuat. Jika anda menemukan kue dengan aroma seperti ini maka jangan ragu untuk membelinya. Namun jika kue tersebut sudah mulai berbau tidak sedap, apalagi jika mengeluarkan bau menyengat yang tidak enak. Maka dapat dipastikan bahwa kue tersebut akan basi.

Hal lain yang perlu anda ketahui dari Bagaimana Cara Memilih Kue Basah yang Baik adalah dari tampilan kue basah tersebut. Kue yang sudah lama atau akan basi biasanya akan mengeluarkan lendir. lendir ini yang biasanya berujung pada bau yang tidak sedap. Sementara untuk kue yang baru dibuat, biasanya akan tampak segar dan tidak memiliki lendir-lendir yang tidak enak dipandang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*